Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Inilah Mobil Terbang Dari India

Selasa, 15 Februari 2011


Mobil Terbang? Apa Iya? BMW sudah menyatakan agar mimpi mobil yang bisa terbang dihentikan sementara, namun bagi pria India, mimpi mobil terbang masih bisa terwujud.
Bagi inventor seperti AK Vishwanath (62), mobil terbang bukan hal yang mustahil. Setelah 16 tahun mengotak-atik, Vishwanath akhirnya mampu membuat sebuah prototipe mobil terbang.

Mobil terbang itu kini tengah dipamerkan di Aero India 2011 di Bangalore, India.

Seperti dilansir Daily Mail, mobil itu bersanding dengan pesawat-pesawat jumbo dan jet.

Nah, sebagai basis kendaraan, Vishwanath memilih Suzuki Maruti 800 sebagai mobil dasarnya. Mobil ini dimodifikasi dengan menambahkan rotor di bagian atas. Jadi mobil sekilas mirip sebuah helikopter dengan nomor registrasi pesawat KA-09-N-2920.

Vishwanath pun berkeyakinan mobil tersebut bisa terbang secara vertikal. Mobil
tersebut juga telah diuji dalam sebuah terowongan angin.

Darimana Vishwanath mendapatkan inspirasi membangun mobil terbang? Inspirasi menurutnya bisa datang dari mana saja, termasuk dari cara lebah terbang.

Namun sepertinya yang paling berpengaruh adalah mobil DeLorean, mobil terbang bersayap yang bisa menembus waktu yang dipakai Michael J Fox dalam film Back To The Future.

Vishwanath pun menggunakan nama DeLorean dalam perusahaan yang didirikannya yakni B'Lorean singkatan dari Bangalore dan mobil DeLorean.

Namun karena belum terlihat terbang, mobil karya Vishwanath ini diragukan kemampuannya. Toh hal itu tak menghalangi beberapa investor untuk mendanai pengembangan mobil terbangnya.(wLY)


Sumber: Detik NEWS

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP