Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

"Spudnik2" Buatan Anak SD Meluncur ke Angkasa

Minggu, 21 November 2010


Kentang itu berhasil mengabadikan sejumlah gambar menakjubkan dari luar angkasa.

VIVAnews  - Sejumlah murid sekolah dasar di Landscove C of E Primary School, Inggris, mendandani sebuah kentang bak Santa Clause lengkap dengan jenggot putih dan jubah merah. Mereka lantas mengikatnya di dalam balon udara mungil yang dilengkapi kamera dan sistem GPS.

Mereka menamai karya itu sebagai pesawat ulang alik 'Spudnik2'. Ini bukan permainan remeh khas anak-anak, karena mereka benar-benar menerbangkannya ke ruang angkasa. 

Seperti dikutip dari laman Telegraph, pesawat itu mampu meluncur hingga ketinggian 17 mil atau lebih 90 ribu kaki dari permukaan laut. Sebelum meledak, pesawat itu mengeluarkan parasut dan kembali melayang ke bumi.

Melalui pantauan sistem GPS, pesawat itu ditemukan mendarat di Hampshire, Amerika Serikat, sekitar 140 mil dari lokasi awal peluncuran. Selama perjalanannya, pesawat itu berhasil mengabadikan sejumlah gambar menakjubkan dari luar angkasa.

Sang kepala sekolah, Robin Smith, mengakui permainan itu sebagai ide gila. Tapi, ia yakin ini adalah cara terbaik untuk mengajari anak-anak tentang luar angkasa dan atmosfer bumi.

Dia mengatakan ada laporan dari banyak contoh di mana bayi dibunuh oleh pelayan, tapi kehebohan tidak dilakukan atas insiden tersebut. "Kelihatannya seperti ide gila, tapi itu proyek unik dan anak-anak bisa belajar dari pengalamannya sendiri," ujarnya.

Ia mengatakan, itu adalah percobaan kedua, karena yang pertama 'Spudnik1' gagal. "Kami berusaha memberikan pendidikan dengan cara meningkatkan ketrampilan kreatif. Ini adalah cara terbaik untuk mengembangkan pola pikir mereka. Menyenangkan, konyol, tapi bermanfaat positif," Smith menambahkan. (hs)
VIVAnews

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP