Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Melindungi Dokumen Dengan Password Di Microsoft Word

Senin, 25 Oktober 2010

Microsoft Word Melindungi Dokumen Dengan Password

Untuk dokumen yang bersifat pribadi atau rahasia perlu diberikan password. Tujuan dari pemberian password adalah untuk melindungi dokumen yang bersifat rahasia dari pihak-pihak ingin mengetahui isi dokumen tsb. 
Password yang baik menggunakan karakter yang unik menggunakan kombinasi hurup, angka, simbol. Tetapi perlu diingat password anda jangan sampai lupa, jika anda lupa maka dokumen anda tidak dapat di buka. 

Dokumen yang sudah dipassword hanya dapat di buka menggunakan password dan hanya orang yang mengetahui password saja yang dapat membuka dan mengubah dokumen tsb.

Cara membuat password dokumen word, sbb :
  1. Pilih menu " Tool ".
  2. Pilih Opsi " Options ", pilih tab " Security " masukkan password anda pada " password to open" tujuan untuk mencegah sembarang orang membuka dokumen anda, Mmasukkan password pada " password to modify " tujuan untuk mencegah sebarang orang memodifikasi dokumen anda. Apabila anda sama sekali tidak mengijinkan orang lain untuk mengubah dokumen pilih atau centang "Read Only Recommended".
  3. Klik "Oke".
Lihat gambar
Dokumen yang sudah anda password tidak dapat di ubah atau dimodifikasi. Apabila anda ingin melakukannya maka anda harus melepaskan password dokumen tsb, dengan cara sbb ;
  1. Pilih menu " Tools ".
  2. Pilih opsi " Options"
  3. Pilih tab " Security " kemudian hapus atau delete password yang sudah anda masukkan
  4. Klik "Oke".

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP