Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Google Rilis “Pesaing” Apple iPad

Jumat, 20 Agustus 2010

Tablet PC Google-HTC ini kabarnya akan menyematkan sistem operasi Google Chrome dan akan dipasarkan mulai November 2010, kemungkinan sehari setelah Thanksgiving Day di Amerika Serikat ketika perangkat-perangkat elektronik dipangkas harganya.
Menurut blog teknologi Downloadsquad, Jumat 20 Agustus 2010, secara perdana tablet Google akan tersedia di jaringan Verizon Wireless di Amerika Serikat. Di blog tersebut, dikatakan bahwa tablet Google akan disubsidi oleh Verizon, sehingga harganya akan jauh lebih murah ketimbang Apple iPad.
Meski di laman blog tersebut tidak dipaparkan secara detail apa spesifikasi tablet Google-HTC itu, namun Downloadsquad memperkirakan perangkat akan berbasis platform NVidia Tegra 2, sama seperti Toshiba. Selain itu, ada kemungkinan pada tablet tersebut dibenamkan solid-state drive (SSD) berkapasitas 32GB plus webcam built-in.
Rumor tentang tablet ini masuk akal. Pasalnya, kerja sama Google dan HTC sudah terjalin cukup lama. Terbukti untuk produk ponsel Android, raksasa Internet asal Mountain View itu menggandeng produsen ponsel pintar Taiwan, dan melahirkan sebuah produk bernama Google Nexus One.
“Chrome OS adalah salah satu sistem operasi masa depan yang telah mempunyai ribuan aplikasi saat ini,” kata Sundar Pinchai, vice president of product management Google. “Anda tidak perlu untuk menginstal ulang Gmail di atas Chrome. Facebook pun demikian.”
Sayang, Google maupun HTC belum mengeluarkan keterangan resmi terkait peluncuran tablet barunya ini. Google bahkan enggan berkomentar dan berspekulasi tentang produk yang hangat dibicarakan ini.http://teknologi.vivanews.com/news/read/172261-november–google-rilis–pesaing–apple-ipad

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP