Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Binatang Berusia 425 Juta Tahun Dalam Gambar Tiga Dimensi

Jumat, 06 Agustus 2010

foto

TEMPO Interaktif, London - Para peneliti menampilkan gambar tiga dimensi makhluk hidup yang pertama kali ada di bumi, Drakozoon. Binatang laut itu diperkirakan hidup sekitar 425 juta tahun lalu.

Gambar yang dibuat melalui komputer tiga dimensi itu berasal dari spesimen fosil makhluk tersebut. Dengan mode tiga dimensi, para peneliti dapat mengerti seperti apa spesies primitif yang ada di bumi dan bagaimana mereka berevolusi.

Spesimen Drakozoon ditemukan di Lagerstätte Herefordshire, salah satu penyimpanan fosil makhluk bertubuh lunak di Inggris. Drakozoon merupakan binatang laut yang memiliki "tudung" untuk menyembunyikan tubuhnya dan mengecoh mangsanya.

Panjang tubuhnya hanya sekitar 3 milimeter dan memiliki tentakel untuk menangkap dan memakan partikel organik dalam air laut. Tudung pada tubuhnya juga dapat digunakan sebagai perlindungan.

"Ini sangat fantastis, model tiga dimensi membuat kita tahu bagaimana sebenarnya bentuk makhluk ini," kata Dr Mark Sutton, dari Departemen Ilmu Bumi dan Rekayasa di Imperial College London.

Sebelum ada gambar tiga dimensi ini, menurut Sutton, para ilmuwan mengira Drakozoon hanyalah gumpalan kecil jelly yang bertahan hidup dengan menempel ke bebatuan dan sulit dikupas.

Dailymail|Rini K Sumber

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP