Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Inilah Manusia Pertama Yang Terkena Virus Komputer

Jumat, 30 Juli 2010



London - Seorang ilmuwan Inggris telah menjadi manusia pertama yang terinfeksi virus komputer. Dr Mark Gasson, seorang ahli sibernetika di University of Reading, telah menanamkan chip komputer di tangannya.
Chip itu diprogram untuk keamanan membuka pintu ke laboratoriumnya - dan memastikan bahwa hanya dia yang dapat mengaktifkan dan menggunakan telepon genggamnya.
Namun, Dr Gasson dengan sengaja menginfeksi chip itu dengan virus komputer, yang kemudian secara otomatis mentransmisikannya dan mempengaruhi sistem keamanan lab juga. "Sekali sistem terinfeksi, siapa saja yang mengakses dalam bangunan ini dengan kartu pass mereka akan terinfeksi," katanya kepada Sky News.
Virus pada chip-nya itu termasuk yang jinak. Tapi kode komputer jahat ini dapat memberikan penjahat akses ke gedung lab. Dr Gasson mengatakan, percobaan itu juga menyebabkan kerentanan chip --yang ditanamkan saat ini secara rutin-- pada pasien.
Alat pacu jantung yang berisi komputer-mini yang mengendalikan detak jantung, dan berkomunikasi dengan dokter melalui pembaca khusus akan bisa terpengaruh. Jika virus itu ditularkan maka perangkat medis bisa berhenti bekerja, akibatnya fatal bagi pasien.
"Perangkat tersebut harus mulai digunakan untuk keamanan," kata Dr Gasson. “Perangkat medis seharusnya menggunakan pengaman password yang baik. Itu sebagai pencegah dari pengamanan umum. Ini mengejutkan bahwa belum semua memilikinya." Sumber

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP