Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Vaksin Meningitis Halal untuk Haji Sudah Ditemukan

Senin, 17 Mei 2010


vaksin
Pemerintah masih mencari vaksin meningitis yang halal bagi setiap calon jamaah haji. Namun, Novartis International AG mengklaim telah menemukan vaksin untuk menghalau virus yang menyerang otak, yang bebas dari unsur binatang, termasuk babi.
Melalui penelitian selama 20 tahun, perusahaan farmasi asal Swiss itu mengembangkan vaksin MEN-C/AC,Y, W-135. “Medium pengembangan vaksin yang kami gunakan dari gula kacang kedelai,” kata Head of Commercial Operations Novartis Indonesia Hanadi Setiarto di Jakarta, akhir pekan lalu.
Vaksin ini merupakan satu-satunya vaksin meningitis yang mendapat sertifikasi halal dari Islamic Services of America (ISA), badan sertifikasi yang mendapat pengakuan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Vaksin buatan Novartis juga mendapat pengakuan halal dari Arab Saudi, Pakistan, Bangladesh, dan Turki.
Saat ini, Novartis sedang menjalani proses untuk mendapatkan sertifikat halal dari MUI. “Harapan kami, tahun ini semua proses tersebut bisa selesai dan vaksin kami bisa dipakai di Indonesia,” ujar Hanadi.
Sumber - Surya

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP